Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta
Posted: 20 Januari 2015
written by: admin

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta bisa menjadi favorit yogyakarta tours anda. Banyak desa wisata di yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. desa wisata tersebut mempunyai keunikan yang membedakan dengan desa lain atau desa wisata lain. Berikut ulasan mengenai Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta.

1. Desa Wisata Bobung

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang pertama adalah desa wisata bobung. Lebih tepatnya dalah dusun bobung desa putat kecamatan patuk gunungkidul yogyakarta. Di dusun ini banyak sekali terdapat pengrajin batik kayu dan topeng batik. Desa wisata ini terletak di lereng pegunungan seribu atau lebih tepatnya lereng gunung api purba. Anda juga bisa belajar membuat batik kayu di tempat ini dan hasilnya bisa anda bawa pulang. Batik kayu dan topeng batik dari desa ini sangat terkenal bahkan sudah ada yang diekspor ke manca negara. Desa ini terletak sekitar 30 km arah timur kota yogyakarta. Jika anda ingin ke pantai di gunungkidul anda bisa singgah terlebih dahulu di desa wisata ini sambil menikmati pemandangan khas pegunungan seribu atau anda bisa pergi ke puncak gunung api purba. Di desa ini juga terdapat air terjun banyunibo. Dinamakan banyunibo, banyu artinya adalah air dan nibo artinya jatuh, jadi banyunibo artinya air yang jatuh.

2. Desa Wisata Brayut

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang kedua adalah desa brayut yang terletak di kabupaten sleman. Di desa ini kita bisa menikmati kehidupan layaknya seornag penduduk desa. Menikmati pemandangan yang hijau serta anda juga bisa belajar membatik. Di desa ini sering digunakan untuk outbond atau pun kegiatan berkemah.

3. Desa Wisata Kasongan

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang ketiga adalah kasongan yang terletak di kabupaten bantul. Di desa ini banyak terdapat pengrajin gerabah dari tanah liat. Bagi anda penyuka gerabah atau guci, kasongan adalah tempat yang wajib dikunjungi. Anda bisa memilih gerabah sesuai dengan keinginan, anda pun bisa belajar membuat gerabah dan hasilnya anda bawa pulang.

4. Desa Wisata Pajangan

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang keempat adalah desa pajangan yang terletak di kabupaten bantul. Di desa ini banyak terdapat pengrajin batik. Di desa ini juga banyak terdapat showroom untuk memamerkan batik. batik yang dijual di desa ini terdiri dari dua batik tulis dan batik cap. Dari harga batik tulis lebih mahal dibandingkan batik cap. Kualitas batik tulis juga lebih bagus dibandingkan batik cap. Bagi anda yang ingin berbelanja batik, desa ini adalah tempat yang tepat.

5. Desa Wisata Banyusumurup

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang kelima adalah desa banyusumurup yang terletak di kabupaten bantul, tepatnya di kecamatan imogiri berdekatan dnegan makam raja-raja mataram. Di desa ini banyak terdapat pengrajin warongko atau wadah keris pusaka. Bagi anda yang menyukai keris anda bisa memesan warongko keris disini.

6. Desa Wisata Manding

Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta yang keenam adalah desa manding yang terletak di kabupaten bantul. Di desa ini banyak terdapat pengrajin kulit. dari kerajinan kulit ini dihasilkan berbagai macam produk sepatu, tas, ikat pinggang, dompet dan lain sebagainya. Saat musim liburan tenpat ini selalu penuh dikunjungi wisatawan yang ingin berbelanja produk dari kulit.

Demikian ulasan tantang Mengunjungi Desa Wisata Unik di Yogyakarta.

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We accept payment online using a credit card