Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan
Posted: 18 November 2014
written by: admin

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan ini terjadi akibat rusaknya jalan yang menghubungkan kota solo dan kota magelang. Di sepanjang jalan tersebut terdapat kawasan wisata yang sangat indah yang sayang kalau anda lewatkan ketika anda wisata di yogyakarta atau yogyakarta tours. Untuk menyusuri kawasan ini disarankan menggunakan kendaraan roda empat, karena ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Apalagi sedang musim penghujan, ruas jalan yang rusak berisi genangan air hujan yang cukup berbahaya bagi pengendara sepeda motor.  Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan dimulai dari kabupaten boyolali, jawa tengah. Di kabupaten ini ternyata terdapat objek wisata yang sangat menarik, berikut ulasan Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan.

1. New Selo

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan yang pertama adalah new selo yang terletak di kecamatan selo kabupaten boyolali jawa tengah. Tempat ini menjadi favorit karena berada di tengah-tengan antara gunung merapi dan gunung merbabu. Kalau cuaca sedang cerah pada pagi hari kita bisa menikmati kedua puncak gunung tersebut. Di tempat ini terdapat tempat peristirahatan berupa rumah joglo. Bagi para pendaki gunung, tempat ini adalah lokasi favorit untuk mendaki. Selain lebih aman, mendaki puncak merpai melalui tempat ini juga memakan jarak tempuh yang lebih singkat. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk membawa baju hangat karena shu udara di tempat ini cukup dingin.

2. Air Terjun Kedung Kayang

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan yang kedua adalah air terjun kedung kayang. Selain new selo air terjun kedung kayang adalah wisata favorit di boyolali. Letaknya hanya 5 kilo meter dari selo menuju arah magelang. Untuk menuju tempat ini kita harus jalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh sekitar 500 meter. Tidak banyak ornag yang mengetahui tempat ini, jadi suasananya sangat sepi. Air terjun yang mengalir dari bebatuan hitam menambah indah pesona air terjun kedung kayang.

3. Gardu Pandang Ketep

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan yang ketiga adalah gardu pandang ketep. Salah satu tempat wisata favorit di kabupaten magelang jawa tengah. Dari tempat ini, jika cuaca sedang cerah kita bisa menikmati 5 puncak gunung. Di sebelah timur kita bisa melihat puncak gunung merapi dan merbabu. DI sebelah barat kita bisa melihat puncak gunung sumbing dan sindoro  serta gunung slamet. Dan kalau cuaca betul-betul cerah kita bisa melihat  gunung anong dan gunung tidar. Untuk mengunjungi tempay ini disarankan pagi hari sebelum jam9.

4. Candi Borobudur

Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan yang terakhir adalah candi borobudur yang terletak di kabupaten muntilan jawa tengah. Sebetulnya sebelum candi borobudur juga terdapat candi lain peninggalan kerajaan mataram, yaitu candi mendut. Selain candi borobudur dan candi mendut kita juga bisa menikmati wisata adrenalin yang cukup favorit, yaitu wisata arung jeram.

Untuk menikmati semua wisata tersebut anda bisa menggunakan jasa jogja rent car persewaan mobil terbaik di yogyakarta. Anda juga bisa menghubungi jogjarentcar untuk memilih mobil sewa yang ditawarkan. Demikian ulasan mengenai Kawasan Wisata Solo Selo Borobudur Yang Terlupakan.

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We accept payment online using a credit card