Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta

wisata memacu adrenalin di yogyakarta
Posted: 04 November 2014
written by: admin

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta memang sangat menarik basi wisatawan yang berkunjung di Jogja. Ada banyak wisata memacu adrenalin di yogyakarta yang bisa dinikmati. Wisata ini cukup menantang dan di beberapa tempat anda akan dilengkapi dengan peralatan keamanan. Jadi, anda tidak perlu takut apalagi khawatir. Anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan tentang area yang dikunjungi sekaligus memastikan keselamatan anda. Berikut wisata memacu adrenalin di yogyakarta.

1. Goa Pindul

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang pertama adalah susur goa pindul. Goa ini terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke tempat ini kita bisa menggunakan jasa Jogja Rental Car. Tempatnya sangat alami, kita disuguhi pemandangan pengunungan karst, pegunungan khas gunungkidul. Setelah sampai di lokasi anda akan dilengkapi dengan peralatan keselamatan seperti helm, pelampung dan pelindung lutut. Di dalam goa pindul terdapat sungai bawah tanah. Kita dibawa menyusuri sungai bawah tanah sepanjang goa. Untuk itu persiapkan pakaiaan ganti dan pakaian untuk basah-basahan. Di dalam goa sambil menyusuri sungai kita bisa menikmati pemandangan stalaktit dan stalakmit. Sungguh sangat memacu adrenalin bagi yang tidak terbiasa.

2. Kali Suci

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang kedua adalah susur sungai kali suci yang terletak di semanu gunungkidul yogyakarta. Wisata ini tidak jauh berbeda dengan susur sungai bawah tanah goa pindul. Yang membedakan adalah jarak tempuh kali suci ini lebih panjang dibandingkan goa pindul. selain itu di kali suci ini terdapat jeram-jeram kecil yang cukup membuat adrenalin kita naik. Di sini kita juga akan dilengkapi dengan peralaan keselamatan seperti helm, pelampung dan pelindung lutut.

3. Goa Jomblang

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang ketiga adalah goa jomblang yang letaknya berdekatan dengan kali suci. Bagi yang takut dengan ketinggian disarankan untuk tidak mencoba wisata ini. Karena goa jomblang ini letak nya jauh di dalam tanah, kita harus menuruni tebing yang cukup dalam menggunakan seutas tali yang diikat di tubuh kita dan ujungnya diikat di pohon di atas goa. Kita harus menuruni tebing ini pelan-pelan. Aktivitas ini sangat memacu adrenalin kita. Begitu juga setelah selesai menyusuri goa jomblang kita harus naik tebing menggunakan seutas tali ini juga. Namun, untuk naik kita cukup diam dan berpengangan pada tali saja karena pemandu akan menarik kita menggunakan katrol. Di sini kita juga dilengkapi dnegan perlaatan keselamatan helm, pelindung siku dna pelindung lutut.

4. Lava tour

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang keempat adalah lava tour. Wisata ini teretak di lerneg gunung merapi. di sini kita dibawa untuk melihat-lihat pemandangan gunung merapi maupun bekas erupsi merapi tahun 2010 lalu menggunakan mobil jeep atau sepeda motor trail. waktu yang paling bagus menikmati wisata ini adalah pagi hari menjelang sunrise atau petang menjelang sunset.

5. Rafting

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang kelima adalah rafting atau arung jeram. Kegiatan ini sangat menantang dan memacu adrenalin. kalaupun anda tidak bisa berenang, tidak masalah karena anda akan dilengkapi dengan pelampung yang akan membuat tubuh anda mengapung di air walaupun tidak bisa berenang. Selain pelampung kita juga dilengkapi dengan helm pengaman, pelindung lutut, pelindung siku dan dayung. Setiap kapal terdiri maksimal 6 orang ditambah 1 orang sebagai pemandu yang bertugas memberi komando. Ada beberapa tempat rafting di sekitar yogyakarta, yaitu di kali elo dan kali progo magelang. Wisata ini bisa dinikmati ketika musim penghujan karena pada musim kemarau airnya menyusust.

6. Paintball

Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta yang keenam adalah paintball. Kita akan dibagi menjadi 2 kelompok dan masing-masing anggota kelompok akan dilengkapi dengan senapan cat. Setiap kelompok berusaha untuk mengalahkan kelompok lainya. Ada beberapa skenario yang dapat dipilih, misal  total eliminaiton. Pada skenario ini tim atau kelompok yang menang adalah tim yang jumlah anggota timnya lebih banyak dibandingkan tim lainya.

Demikian ulasan Wisata Memacu Adrenalin di Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi anda yang menyukai wisata yang memacu adrenalin.

Write a Reply or Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We accept payment online using a credit card